Friday, May 25, 2007

Mengenang Bencana Chernobyl

Bencana reaktor nuklir Chernobyl yang terletak di Ukraina adalah salah satu tragedi paling buruk yang pernah di alami oleh umat manusia di dunia. Tragedi ini sudah berlalu 21 tahun, tapi apakah Anda pernah membayangkan kondisinya sekarang di wilayah bekas bencana ini ?

Secara tidak sengaja saya menemukan link yang menarik tentang foto-foto kunjungan Elena yang pernah mencoba memasuki wilayah tersebut. Anda akan benar-benar terpana dengan kondisi bangunan dan flora fauna di wilayah tersebut. Samar-samar dapat Anda bayangkan bagaimana sebuah wilayah dengan penduduk dan kehidupannya seolah-oleh hilang dan lenyap begitu saja.

Dan ketika sedang menelusuri fakta-fakta penyebab bencana ini, saya malah menemukan hal lain yang menarik. Bahwa tulisan Elana the kidd of speed itu ternyata hanya khayalan belaka. Beberapa bantahan bermunculan di forum yang berisikan informasi dari orang-orang yang benar-benar pernah mengunjungi Chernobyl.

Namun di atas semua kontroversi tersebut, akhirnya Anda juga yang memutuskan bagaimana kesimpulannya. Saya hanya tidak menyangka bahwa ada program tour untuk bisa jalan-jalan ke Chernobyl!

Kepada Anda yang masih berminat membaca lebih jauh tentang tragedi ini, dapat mengunjungi wikipedia atau liputan khusus BBC.

No comments: